Harga Semprot Pintu Gebyok Ukir Jepara

Harga Semprot Pintu Gebyok Ukir Jepara

Harga Semprot pintu gebyok ukir jepara atau biasa disebut Finishing dihitung per meter persegi. Jika anda bermaksud membeli pintu gebyok bali modern yang sudah matang maka biaya akan sedikit lebih mahal. Namun anda mempunyai keuntungan tidak perlu lagi finishing di rumah. Beda lagi jika anda mempunyai bakat finishing pintu gebyok polos misalnya.
pintu gebyok polos

Harga Semprot pintu gebyok ukir jepara hitungannya adalah per tiap meternya sekitar 1 jutaan. Itu jika menggunakan Melamin Impra. Karena hasil dari produk cat tersebut terbukti menghasilkan pintu gebyok jepara yang sangat bagus dibanding dengan merk cat lain.
pintu gebyok jepara


bagaimana cara saya melakukan proses finishing? finishing yang saya mau aplikasikan adalah produk-produk dari propan Impra. Cara ini juga bisa digunakan untuk Finishing pintu gebyok ukiran bali.

pintu gebyok ukiran bali
Apa aja alatnya yang saya pakai, Terus bahan-bahan apa saja yang saya aplikasikan? simak terus artikel saya sampai selesai.
Pintu gebyok ukir jepara minimalis


Dalam contoh kali ini, produk mebel yang mau di finishing adalah Pintu gebyok ukir jepara minimalis.

Alat dan bahan finishing :

  1.  Gerinda Maktec mt90 gerinda tangan. Attachment nya di pasang silinder patch di lem dengan amplas.
    Menggunakan gerinda tujuannya untuk menghilangkan beberapa bekas gergaji yang kasar dan lumayan agak dalam. Jadi memakai gerinda tangan ini cukup cepat.
  2. Amplas sesuai serinya biasanya untuk amplas mentah itu saya menggunakan Grid 120 untuk yang kasar.
    Setelah itu saya lanjut ke grit 180 ini saya pakai khusus untuk beberapa bagian yang sifatnya lurus atau datar
  3. Mesin amplas ini saya pakai ketika proses gerinda sudah selesai. Jadi ketika proses gerinda sudah selesai, itu saya lanjut pakai amplas dengan grid 180 atau 240.
    Harga pintu gebyok ukir jepara
  4. Ada lagi satu sebenarnya yaitu mesin bor sama amplas yang saya buat sedemikian rupa. (lihat di gambar). Untuk proses pengamplasan pada bagian-bagian tertentu.
  5. Ada lagi alat yang saya gunakan adalah spray. Dipakai untuk proses sanding sealer sampai ke tahap topcort.
    Lebih bagus sih kalau seumpamanya dia ada dua bagian. Yang satu untuk Proses pewarnaan kalau warnanya mau pakai sprei yang satu lagi untuk proses sanding sealer dan top coat.
  6. Ada satu lagi alat yang penting yaitu kompresor karena sebagian membutuhkan kompresor karena dia butuh tekanan yang tinggi.
    Kompresornya yang saya punya seperti ini yang kecil-kecil saja.
  7. Terus kuas ada yang besar ada yang kecil mulai dari yang berapa ini ya ini 4 inchi atau 10 senti Terus yang ini 2 inchi, sama lagi yang ini 1 inch.
    Kuas ini saya pakai untuk Proses pewarnaan jadi pewarnaan saya lebih suka menggunakan kuas dan kuas nanti dia dibungkus menggunakan kain pop jadi warnanya bisa lebih merata.
  8. Alat yang lain yang saya gunakan adalah Stik. Digunakan untuk mengaduk bahan seperti warna dan sanding sealer atau melamin pakainya yang kayu biasa tapi sebelumnya dibersihkan dulu biar debunya hilang.
  9. Terus alat lagi yang lain yang tidak kalah penting itu safety glasses atau kacamata juga sama masker lebih bagus. Kalau maskernya itu yang trio respirator jadi dia lebih bagus tapi paling enggak ada lah masker.
  10. Bahan finishing yang saya pakai itu dia ada satu Impra wood filler atau wf-11. Jadi ini tujuannya untuk menutupi pori. Cara pemakaian silakan lihat di kalengnya sudah ada cara penggunaannya disana.
    Kalau saya, filler saya aplikasikan kepada bagian yang rata, namun untuk yang ukir-ukiran atau relief saya tidak pakai karena akan sangat susah untuk proses selanjutnya.
    Jadi bagian yang rata kita scrap jadi bisa juga di encerkan dulu menggunakan tinner terus kita scrap.
    pintu gebyok bali modern
  11. Pewarnaan saya pakainya wood STAIN Candy Brown atau impra ws-162 B Candy Brown. jadi ini warnanya dia terang jadi coklat terang seperti kayu jati tujuannya saya menyamaratakan gradasi warna yang ada di kayu.
  12.  Melamin sanding sealer atau melamin lack. Kalau melamin itu ciri khasnya dia pasti ada hardenernya kalau untuk cari yang lain bisa menggunakan MC atau Micro Cellulose.
  13. Tahap akhir yaitu tahap topcort atau tahap melamin untuk lapisan terakhir saya pakai melamin doff.
    Perbandingannya dia itu 9 untuk sanding sealer atau untuk melamin nya 1 terus untuk tinner nya 6. Jadi nanti kita buat takaran dari gelas ukur atau botol-botol bekas ndak papa.

Alur proses finishing pintu gebyok ukir jepara minimalis

  • Amplas mentah grid 180 dengan mesin gerinda sampai merata di pintu gebyok bali minimalis.
  • Amplas mentah grid 180 dengan mesin orbital di sela-sela Pintu gebyok ukir jati.
  • Amplas ukiran dengan amplas grid 180 yang sudah saya modifikasi dengan mesin bor.
  • Aduk merata dengan stik antara wood filler dengan pengenceran menggunakan tinner secukupnya. Usap hasil campuran tadi di gebyok menggunakan kuas. Setelah bidang kayu teroles semua, kemudian diamplas lagi secara manual. Tujuannya agar pori-pori kayu tertutup.
  • Tahap selanjutnya adalah pewarnaan wood stain menggunakan kuas dan kain. Pewarnaan wood stain adalah pewarnaan lapisan pertama untuk menimbulkan warna terang dari kayu.
  • Sanding Sealer dengan perbandingan Sanding Sealer:Hardener:Thinner=9:1:6 kemudian aduk merata di botol adonan. Kemudian usapkan tipis-tipis ke bidang kayu secara merata.
  • Amplas Sanding sealer di bidang kayu yang tadi spray dengan amplas grid 400 menggunakan tangan alias manual.
  • Proses selanjutnya dengan Melamin Lack Doff dengan perbandingan campuran bahan Melamin Lack:Hardener:Thinner=9:1:6.
  • Hasil Akhir Finishing Melamine Lack Pintu kayu jati.
pintu gebyok bali minimalis

Demikianlah cara saya finishing pintu gebyok ukir jepara minimalis. Secara garis besar kami selalu menggunakan cara di atas. Namun anda juga bisa berimprovisasi sendiri sesuai selera.

Setelah mengetahui cara finishing yang sudah saya terangkan, pastinya anda akan bisa mempunyai bayangan. Kira-kira berapa estimasi Harga Semprot pintu gebyok ukir jepara yang harus anda keluarkan.
harga semprot pintu gebyok di bali


Anda bisa memesan pintu gebyok bali mentah ke kami di 081326547676. Apabila anda mempunyai keahlian finishing sendiri pintu gebyok minimalis. Anda akan sedikit banyak lebih bebas dalam menentukan sendiri budget yang anda harapkan.

ide desain rumah minimalis dengan pintu gebyok
Jika anda mempunyai ide desain rumah minimalis dengan pintu gebyok. Kami juga menyediakan pintu gebyok bali minimalis baik secara mentah atau matang. Kami juga menerima pesanan dengan variasi ukuran sesuai dengan yang anda minta.

harga pintu gebyok di bali
Jangan ragu-ragu untuk berkomunikasi kami tentang harga semprot pintu gebyok di bali misalnya. Kami sudah terbiasa menerima berbagai macam pesanan pintu gebyok modern maupun pintu gebyok ukir jepara.

Untuk lebih jelas, Silakan simak video dibawah ini.

HARGA SEMPROT PINTU GEBYOK UKIR JEPARA
brak mebel
brak mebel Merangkai Kenyamanan dan Estetika Rumah Anda : Kami Brak Mebel Jepara Siap Melayani Anda | WA : 085701067828

Posting Komentar untuk "Harga Semprot Pintu Gebyok Ukir Jepara"